Kadispendukcapil Surabaya, Alumni FH Kaya Terobosan

UNAIR NEWS – Ada banyak alumnus UNAIR yang eksis di Pemkot Surabaya. Salah satunya, Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Kadispendukcapil) Suharto Wardoyo. Alumnus Fakultas Hukum angkatan 1991 ini menyandang jabatan tersebut sejak Maret 2012. Sebelumnya, lelaki yang hobi bermain musik ini menjabat sebagai Kabag Hukum Pemkot.
Selama menjadi Kadispendukcapil, ada banyak terobosan yang telah dilakukannya. Antara lain, membuat pelayanan online  untuk akta kelahiran, akta kematian, surat keterangan pindah, surat keterangan tinggal sementara dan pendaftaran perkawinan.

Baca artikel lain juga : 
http://mengerticepat.blogspot.co.id/2017/08/personel-padi-reuni-di-jogja.html

“Ada pula, sitem informasi pencatatan perkawinan. Melalui situs tersebut, orang dapat mengecek status perkawinan seseorang. Maksudnya, apakah seorang lelaki asal Surabaya sudah mempunyai istri atau tidak, bisa dicek melalui website sipdispendukcapil.surabaya.go.id,” kata dia.

Baca artikel lain juga : 
https://mahasiswacerdasweb.wordpress.com/2017/08/22/bahagianya-alumni-antropologi-angkatan-pertama/


Sementara itu, mulai Rabu (6/1) lalu, Dispendukcapil membuka pelayanan tambahan Senin-Kamis, pukul 16.00 – pukul 20.00. Pada Jum’at, di pukul 15.00 – 20.00 dan Sabtu pukul 09.00 – 16.00. Pelayanan yang dimaksud meliputi cetak e-KTP, akta kelahiran yang tidak terlambat lebih dari 60 hari kerja, akta kematian, surat keterangan pindah dan pindah datang, perubahan data penduduk, dan perekaman e-KTP. (*)

Penulis: Rio F. Rachman
Daftar Fakultas di Universitas Airlangga :
4.     Fakultas Hukum
5.     Fakultas Psikologi
6.     Fakultas Farmasi

Cari Artikel yang Sesuai dengan Penelitian Anda di :  http://repository.unair.ac.id/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Capaian Pembelajaran untuk Perbaikan Kualitas Pendidikan Vokasi

Yel-Yel Bikin Semarak, Lomba Mahasiswa Asing Bikin Ketawa